728x90 AdSpace

Headline

Ingin Meditasi Lebih Fokus? Coba 3 Tips Ini


LONDON- Meditasi sangat cocok dipraktekkan oleh orang-orang yang sering mengalami kecemasan, nyeri, depresi, masalah emosional, insomnia dan stres. Meditasi juga merupakan latihan otak yang efektif.
Namun, meditasi kadang sulit dilakukan karena susahnya konsentrasi. Berikut beberapa tips agar Anda tetap fokus melakukan meditasi.

1. Pilih kegiatan yang bekerja untuk Anda
"Salah satu asumsi pemula meditasi adalah bahwa Anda harus duduk di sudut ruangan dan meneriakkan "ommm" untuk meditasi untuk bekerja. Tapi itu suatu kesalahan," kata guru meditasi, Dr. Amit Sood, seperti dilansir laman Health, Senin (6/4).
Anda bisa memasukkan meditasi ke dalam kegiatan sehari-hari seperti layaknya olahraga.

2. Mengatur timer.
Pada saat bermeditasi tanpa mengatur timer, kemungkinan Anda akan mencuri waktu untuk memeriksa berapa lama waktu yang telah dihabiskan. Ini sering terjadi setelah Anda duduk selama 1-2 menit. Timer membantu Anda untuk meyakinkan diri bahwa waktu meditasi sudah tepat.

3. Musik yang tenang
Musik bisa mengantarkan Anda menuju ketenangan dan pikiran yang fokus. Pilihlah jenis musik yang sesuai. Misalnya musik klasik Mozart dan komposer lainnya. Hal ini akan membantu Anda lebih cepat fokus saat mendengar nada-nada yang mengalun lembut. (fny/jpnn)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ingin Meditasi Lebih Fokus? Coba 3 Tips Ini Rating: 5 Reviewed By: Unknown