728x90 AdSpace

Headline

Cara Memutihkan Gigi yang Kuning secara Alami

Gigi adalah organ tubuh yang sangat membantu dalam makan atau mengunyah makanan. Gigi merupakan organ tubuh yang penting agar bisa menikmati suatu makanan, betapa susahnya seseorang ketika giginya sakit pasti akan sangat menderita sekali, maka perlu adanya perawatan khusus agar gigi tetap sehat dan putih. Berikut ini saya akan berikan tips kesehatan tentang Cara Memutihkan Gigi Secara Alami, Cepat dan Mudah.
Memutihkan Gigi itu ada banyak cara yang bisa anda lakukan dirumah. Memutihkan gigi sebenarnya tidak perlu anda lakukan jika dirasa gigi ada sudah sehat dan terlihat tampak putih. Namun apabila gigi anda kuning karena beberapa faktor yang mengakibatkan gigi kuning berarti anda perlu usaha agar gigi menjadi putih dan bersih.
Sebelum kita membahas cara memutihkan gigi secara alami, sebaiknya anda perlu tahu dahulu penyebab gigi seseorang itu kuning atau kurang sehat. Untuk itu ketahuilah penyebab gigi anda menjadi kuning dibawah ini :
  • Penyebab utama yang sering dihiraukan orang sehingga gigi menjadi kuning yaitu malas menggosok gigi atau cara menggosok gigi yang dilakukan kurang benar.
  • Terlalu sering minum kopi atau teh, ternyata minum kopi juga bisa menyebabkan gigi menjadi kuning.
  • Nikotin pada rokok membuat gigi anda menjadi kuning.
  • Pemakaian obat pemutih gigi yang tidak cocok
  • Pemakaian obat tetes mata yang berlebihan, dsb
Apabila gigi anda berwarna kuning, berarti anda pernah melakukan hal seperti diatas. Apabila gigi anda kuning dan ingin membuat gigi menjadi putih, bersih dan sehat bisa gunakan cara yang kami berikan ini.

Cara Memutihkan Gigi dengan Cepat

Cara memutihkan gigi itu tidak hanya dilakukan denga cara gosok gigi dengan pasta gigi bermerk atau pasta gigi yang mahal saja, namun harus bisa menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang mengakibatkan gigi menjadi kuning. Selain itu anda juga bisa melakukan tips tradisional / alami untuk memutihkan gigi anda dibawah ini :
1. Cara yang pertama yaitu dengan menyikat gigi secara rutin
Usahakan kalau anda menyikat gigi yaitu menyikat gigilah 3x sehari atau minimal 2x sehari. Adapun waktu yang tepat untuk menggosok gigi anda yaitu di pagi, siang dan malam hari sebelum tidur. Agar gigi anda bisa bersih dan tidak menyakiti gusi anda maka pilihlah sikat gigi yang bagus (tidak berbahaya) untuk gusi anda. Agar ketika menyikat gigi lebih maksimal, hal yang perlu anda perhatikan yaitu ketika menggosok gigi harus rata, maksudnya semua bagian gigi bisa digosok sampai bersih, serta waktu yang normal untuk menggosok gigi yaitu memerlukan waktu minimal 3 menit. Dalam menyikat gigi tidak perlu keras-keras agar tidak melukai gusi dan gigi anda, karena biasanya jika menggosok gigi yang terlalu keras dan ditekan menyebabkan gusi luka dan berdarah, oleh karena itu ketika gosok gigi lakukan dengan perlahan saja. Silahkan lakukan kebiasaan menggosok gigi sehari 3x ini secara rutin agar gigi anda sehat dan putih.
2. Cara Memutihkan gigi dengan berhenti merokok
Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa salah satu penyebab gigi anda kuning itu karena rokok. Apabila anda seorang perokok apabila anda ingin mengikuti proses memutihkan gigi, maka sebaiknya anda menghilangkan kebiasaan merokok. Dan perlu anda ketahui bahwa rokok itu mengandung nikotin / tar dan campuran tembakau yang bisa menjadikan gigi anda warna kuning. Selain menghilangkan kebiasaan merokok itu dapat membantu gigi anda menjadi putih, berhenti merokok juga sangat bermanfaat bagi kesehatan anda. Merokok terkadang juga bisa membuat bibir menjadi hitam.
3. Memutihkan Gigi dengan Garam dan Lemon
Perlu anda ketahui bahwa lemon dan garam dapat memutihkan gigi anda. Caranya yaitu buatlah pasta gigi yang dibuat dari jus lemon yang ditambah dengan sedikit garam. Tapi ingat, jangan menggunakan terlalu sering, sebab garam bisa merusak lapisan gigi.
4. Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk
Kulit jeruk yang biasanya kita buang langsung setelah kita makan buah jeruknya ternyata ada manfaatnya. Kulit jeruk bisa anda gunakan untuk merawat kesehatan gigi. Cara memutihkan gigi dengan kulit jeruk ini yaitu gunakan kulit jeruk yang bagian dalam (yang warna putih) untuk menggosok gigi anda yang berwarna kuning. Lakukanlah cara ini secara teratur setiap hari, maka gigi akan tampak putih alami dan sehat. Perlu anda ketahui apabila gigi anda sensitif, kandungan vit.C yang terkandung didalamnya tidak cocok untuk jenis gigi anda. Maka gunakan cara yang lain apabila gigi anda sensitif.

5. Memutihkan Gigi dengan Memakai Siwak
Merawat gigi juga bisa dilakukan dengan menggunakan siwak (miswak). Apabila anda belum tahu siwak itu apa, siwak adalah akar atau dahan pohon yang bisa untuk membersihkan gigi, gusi da mulut. Cara memutihkan gigi dengan siwak ini sudah dilakukuan sejak zaman dahulu untuk mejaga kebersiha gigi serta kekuatan gigi. Tidak semua dahan atau akar pohon itu dapat digunakan sebagai siwak, namun yang bagus untuk bersiwak yaitu akar pohon yang lembut dan terjaga kebersihannya.
6. Memutihkan Gigi dengan Memakai Arang Kayu
Tips memutihkan gigi yang keenam yaitu dengan menggunakan arang kayu. Seperti anda lihat bahwa wujud arang kayu itu jelas-jelas berwarna hitam. Cara ini merupakan cara tradisional untuk memutihkan gigi yang sebelumnya warna kuning. Caranya dengan menggosok arang ke gigi yang kuning, kemudian bersihkan jika dirasa sudah rata. Jangan terlalu sering-sering menggunakan cara ini, karena jika digunakan secara berlebihan bisa merusak email gigi dan bisa menyebabkan rasa sakit di gigi. Jadi gunakan sewajarnya saja!
7. Memutihkan Gigi dengan Baking Soda
Baking soda bisa menghilangkan noda-noda yang pada gigi anda. Gunakan baking soda untuk memutihkan gigi 2x Sebulan, kenapa kok hanya 2x dalam sebulan? karena penggunaan baking soda yang berlebihan dan terlalu sering akan merusak lapisan gigi, untuk itu gunakanlah hanya 1 atau 2 kali baking soda sebagai pemutih gigi anda. Adapun caranya yaitu cukup dengan mengoleskan baking soda ke gigi yang kuning dan diamkan selama kuang lebih 10 menit, kemudian bersihkan dengan gosok gigi sampai bersih menggunakan pasta gigi.
8. Memutihkan Gigi dengan Mengonsumsi Susu
Perlu anda ketahui bahwa beberapa produk susu yang biasa dijual di pasaran seperti keju atau yogurt yang memiliki kandungan kalsium tinggi sangat baik dikonsumsi untuk membantu menguatkan dan memutihkan gigi anda. Jadi memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi terutama susu sangat baik untuk kesehatan gigi anda.
9. Memutihkan Gigi dengan Menggunakan Biji Buah Pinang
Biji buah pinang diyakini oleh masyarakat zaman dahulu bahwa biji buah pinang dapat membantu untuk memutihkan gigi. Biji buah pinang bermanfaat untuk merawat gigi anda. Adapun caranya yaitu dengan membakar biji buah pinang sampai hangus, kemudian dihaluskan sampai lembut. Kemudian gosokka biji buah pinag yang sudah dihaluskan tadi ke gigi anda dengan menggunakan kain katun. Selain bermanfaat memutihka gigi, biji buah pinang juga bisa memperkuat gigi kita. Lakukan cara ini 2 minggu sekali, dan tunggu hasilnya!.
10. Memutihkan Gigi dengan Strawberi
Seperti yang biasa anda ketahui bahwa buah strawberi itu enak dimakan, selain enak dimakan buah strawberi ini bermanfaat untuk memutihkan gigi secara alami. Berdasarkan beberapa media kesehatan yang saya baca bahwa mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan seperti strawberry, wortel, apel dan seledri juga berkhasiat sebagai bahan alami sebagai pemutih gigi. Anda tidak perlu membuat ramuan khusus, namun anda perlu mengkonsumsi seperti biasanya, maka gigi anda akan terlihat lebih sehat dan putih.
11. Memutihkan Gigi dengan Daun Salam
Daun salam disini bermanfaat sebagai pasta gigi tradisional. Untuk membuat pasta gigi alami ini terlebih dahulu sediakan daun salam dan kulit jeruk, kemudian jemur keduanya hingga kering. Setelah kering, tumbuk sampai halus kemudian tambahkan air dan aduklah sampai membentuk pasta. Gunakanlah pasta gigi alami yang terbuat dari daun salam dan kulit jeruk tersebut untuk menggosok gigi, ramuan ini sangat ampuh untuk membuat gigi anda menjadi lebih putih dan sehat.
Demikian artikel kesehatan gigi tentang Cara Memutihkan Gigi yang Kuning secara Alami dan Cepat yang bisa kami postingkan untuk anda. Lakukan kebiasaan yang sehat untuk gigi anda, agar gigi anda selalu terlihat putih permanen dan sehat. Semoga tips memutihkan gigi ini bermanfaat untuk anda semua.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Memutihkan Gigi yang Kuning secara Alami Rating: 5 Reviewed By: Unknown