728x90 AdSpace

Headline

Daun Bambu Mampu Mengobati Asam Urat

Banyak orang yang tidak tahu kalau daun bambu tidak hanya sebagai limbah atau pupuk masyarakat saja, tetapi kandungan dalam daun bambu membuat daun ini mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Ini berbeda dengan China yang dijuluki sebagai negeri tirai bambu, disana daun bambu sudah digunakan untuk mengobati berbagai penyakit seperti yang di ungkapkan dalam kitab Ming Yi Bie Lu (Catatan Dokter Ternama), yakni bermanfaat untuk meluruhkan dahak serta meredakan batuk dan susah napas.
Ahli farmasi Alkhamudi SSI Apt menyatakan dalam beberapa penelitian, daun bambu diketahui mengandung banyak zat aktif, yakni flavonoid, polisakarida, klorofil, asam amino, vitamin, mikroelemen, dan sebagainya. Daun bambu bisa menurunkan lemak darah dan kolesterol. 'Juga bisa menurunkan oksidasi antioksidan atau radikal bebas sebagai bahan antipenuaan serta mampu menjaga stamina dan mencegah penyakit kardiovaskular,' demikian katanya.

Manfat Daun Bambu untuk Kesehatan Tubuh

1. Obati asam urat
Manfaat daun bambu ternyata mampu mengatasi asam urat. Cara yaitu dengan mengambilkan beberapa helain daun bambu muda, jemur sebentar untuk menghilangkan getahnya, dan hilangkan pula bulu pada daunnya dengan cara menggosok. Selanjutnya yaitu merebus dengan 3 gelas air. Rebus hingga mendidih dan airnya tersisa 2 gelas saja, minum dua kali yaitu pada pagi dan sore hari. Lakukan terus hingga asam urat anda sembuh.

2. Mengatasi luka pada Kulit
Luka pada kulit juga bisa di atasi dengan menggunakan daun bambu. Ambil daun bambu muda dan haluskan dengan cara ditumbuk atau diblender, kemudian cuci luka anda dengan menggunakan air hasil tumbukan daun bambu.

3. Melancarkan haidh
Manfaat lain dari daun bambu adalah mengatur kelancaran haidh. Ambil daun bambu muda dan rebus dengan 3 gelas, rebus hingga tersisa 2 gelas dan minum pagi dan sore hari.

4. Mengatasi cacing usus
Cacing usus yang menyebabkan berbagai penyakit ternyata bisa di obati dengan daun bambu. Ambil daun bambu dan seduh dengan air panas seperti anda menyeduh teh. Minum ramuan ini 2 hari, 2x dalam sehari. Ramuan daun bambu ini akan membunuh cacing usus dengan efektif.

Inilah beberapa manfaat daun bambu untuk kesehatan tubuh yang harus diketahui, mengingat daun bambu sangat mudah didapat. Jadi kita merasa harus tahu manfaatnya agar setiap masalah kesehatan bisa di atasi dengan daun bambu ini.
Jika anda tertarik dengan artikel ini, boleh memberikan Like untuk website ini.




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Daun Bambu Mampu Mengobati Asam Urat Rating: 5 Reviewed By: Unknown