728x90 AdSpace

Headline

3 Pilar Agar Dapat Meraih Sukses


Banyak sekali orang-orang sukses yang ada di dunia ini berbagi cerita tentang kisah inspiratifnya dalam mencapai kesuksesannya. Dari cerita-cerita mereka, kita tahu bahwa menjadi orang yang sukses itu tidak mudah. 
Selain kerja keras, seseorang harus memiliki sebuah keyakinan yang bisa membangkitkan motivasi diri. 
Kalau kamu yakin kamu akan sukses, ada baiknya kamu baca dulu keyakinan-keyakinan yang dimiliki oleh orang-orang sukses di bawah ini. 

1. Memilih diri sendiri. 
Nggak ada orang lain yang mau memilih orang lain untuk jadi sukses. Kalau bisa memilih siapa yang bisa jadi orang sukses, setiap orang pasti lebih memilih diriya sendiri daripada orang lain kan? 
Terkadang orang-orang lebih memilih untuk menunggu dipromosikan atau diajak terlebih dahulu. Mungkin itu akan berhasil, tapi sekarang kamu tidak perlu lagi menunggu untuk dipilih. 
Orang yang sukses tidak akan menunggu untuk dipilih, dan mereka sangat yakin untuk memilih dirinya sendiri. 
Kamu bebas kok untuk melakukan apapun yang kamu inginkan. Kamu tidak perlu menunggu orang lain untuk bisa menemukan dan menyalurkan keahlian dan inisiatifmu. 

2. Lupakan takdir.
Kalau kamu pernah beberapa kali merasakan kegagalan, mungkin kamu sempat berpikir bahwa kamu adalah orang yang tidak beruntung. 

Kamu merasa bahwa kamu memang tidak ditakdirkan untuk menjadi orang yang sukses. 
Bagi orang-orang yang telah sukses, kesuksesan itu adalah suatu hal yang bisa diprediksi. Tidak ada satupun orang yang ditakdirkan untuk gagal. 
Dan perlu diingat bahwa kesuksesan itu adalah sebuah pencapaian yang bisa diraih oleh siapapun juga. Sukses bukanlah sebuah takdir. 
Jika kamu memiliki keinginan dan mau bekerja keras, kamu pasti bisa mencapai sebuah kesuksesan. 
Yang menentukan takdirmu hanya diri kamu sendiri, dan semua itu tergantung dengan apa yang sudah kamu lakukan. 
Jadi, kalau kamu ingin ditakdirkan menjadi orang sukses, takdirkanlah dirimu sendiri. 


3. Saling Berbagi dan Melayani. 
Orang-orang yang sukses memiliki keyakinan bahwa sebuah kesuksesan tidak akan datang bersama dengan keegoisan. Beberapa orang yang memiliki ambisi untuk sukses, seringkali terlalu terpaku pada tujuan-tujuan pribadi mereka sendiri. Tetapi menurut orang-orang yang telah sukses, sebuah kesuksesan akan tercapai jika kita berhasil melayani orang lain. 
Jika kamu terlalu berambisi untuk mencapai sebuah kesuksesan untuk dirimu sendiri, maka kesuksesanmu hanya terbatas dan sejenak saja. Tetapi jika ambisimu mencakup kepentingan orang banyak, kamu tidak hanya sukses untuk dirimu sendiri, tetapi kamu juga membuat orang lain sukses. 
Seperti yang pernah dikatan oleh Steve Jobs, “My job is to not be easy on people. My job is to make them better“. 
Keyakinan bukan hanya sekedar hal yang kita percaya saja, namun keyakinan juga akan menumbuhkan motivasi dan semangat dalam diri kita. 
Tanpa sebuah keyakinan, sepertinya kamu nggak akan bisa melakukan segala sesuatunya dengan bersungguh-sungguh. 
Setelah membaca tentang keyakinan-keyakinan yang dimiliki oleh orang-orang sukses di atas, apakah kamu semakin yakin suatu saat nanti kamu akan menjadi orang sukses juga?  
Semoga berhasil... 



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 3 Pilar Agar Dapat Meraih Sukses Rating: 5 Reviewed By: Unknown