728x90 AdSpace

Headline

Minum Anggur Setiap Hari Mampu Tingkatkan Daya Ingat


LONDON- Selain sebagai gaya hidup, anggur atau wine memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Wine bisa menjaga kesehatan ati dan jantung serta memperkuat kekebalan tubuh. Minum wine juga bisa membuat pikiran Anda menjadi lebih rileks.

Selain itu, wine juga bisa membantu memelihara memori dalam hidup. Hasil penelitian menunjukkan, orang berusia di atas 60 tahun yang rutin minum wine lebih baik dalam mengingat peristiwa.

Para ilmuwan juga percaya, mengonsumsi alkohol dalam jumlah moderat dapat meningkatkan pelepasan bahan kimia yang terlibat dengan fungsi kognitif atau pengolahan informasi.
"Tidak ada perbedaan yang signifikan dalam fungsi kognitif dan volume otak daerah otak paruh baya yang rutin mengonsumsi wine atau alkohol,” kata peneliti Dr. Brian Downer, seperti dilansir laman Daily Mail, Rabu (8/4).

"Ini mungkin karena fakta bahwa orang dewasa yang terus mengonsumsi alkohol sampai usia tua lebih sehat. Karena itu mereka memiliki fungsi kognisi yang lebih tinggi dan volume otak yang lebih besar daripada mereka yang jarang mengonsumsi alkohol," kata Downer lebih lanjut.

Lima tahun lalu, penelitian di AS yang lain juga menemukan bahwa orang tua yang minum alkohol dalam jumlah moderat mungkin memiliki risiko lebih rendah demensia. (fny/jpnn)
(Sumber: http://www.jpnn.com/read/2015/04/09/297026)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Minum Anggur Setiap Hari Mampu Tingkatkan Daya Ingat Rating: 5 Reviewed By: Unknown