728x90 AdSpace

Headline

Cara menghilangkan Panu secara Cepat dan Alami

Penyakit kulit yang sering ditakuti oleh wanita adalah panu. Bahkan panu membuat kita terasa tidak pede bila berhadapan dengan orang disekitar. Apalagi banyak orang yang bilang kalau penyakit panuan merupakan orang yang tidak bersih atau jarang mandi. Pasti jengkel kan kalau dibilang jarang mandi? bahkan parahnya lagi jika panu itu muncul di wajah atau dimuka, gak kebayang deh malunya :(
Sebenarnya sih panu bukan penyakit yang dapat mematikan, tapi entah mengapa penyakit ini begitu memalukan untuk para wanita. Penyebab panu itu sendiri muncul karena adanya suatu infeksi yang diakibatkan tumbuhnya jamur yang muncul karena berada di udara yang lembab dan panas.
Dan tanda-tanda yang bikin malu-maluin dari panu yaitu ketika warna kulit sudah mulai berubah warna putih yang membentuk seperti gambar pulau :D dan bentuk itulah yang memang sangat memalukan jika terlihat orang lain :(


Dan parahnya lagi, panu akan membuat kulit Kita terasa gatal sehingga itu kulit pengennya di garuk terus.. :D bahkan akan membuat kulit bersisik dan menghambat produksi pigmen dikulit dengan normal, biasanya panu disebabkan oleh jamur yang bernama malassezia. Tapi untuk saat ini kamu tidak perlu khawatir ladies, karena saat ini kami akan memberikan tips cara bagaimana cara menghilangkan panu secara alami. simak berikut ini.

1. Bawang putih

Khasiat bawang putih memang tidak ada matinya, dari menghilangkan jerawat, mengobati sakit gigi, ternyata bawang putih juga bisa mengobati panu loh.. “Lalu bagaimana caranya?” caranya juga sangat mudah kok, ambil saja satu butir bawang putih dan iris menjadi dua bagian, lalu gosokkan bawang putih yang telah dipotong tadi di kulit yang panuan, usahakan gosok dan tempelkan getah bawang putih beberapa menit, setelah itu lepaskan. Jangan lupa agar panunya cepat hilang, lakukan cara ini setiap sore dan pagi hari sesudah mandi.

2. Lidah buaya

“Lidah buaya bukannya buat rambut?” banyak sih yang bilang kalau lidah buaya sangat berguna untuk menyehatkan rambut, tapi kalau kamu belum tahu, nih Kami kasih tau, ternyata lidah buaya juga bisa menyembuhkan panu di kulit loh, bahkan bisa melawan iritasi pada kulit yang diakibatkan ruam. “caranya?” Ambil satu batang lidah buaya, lalu dipatahkan dan gunakan lendir yang terdapat di lidah buaya untuk kulit yang panuan dengan cara digosok-gosokkan dikulit yang panuan tersebut.

3. Belimbing

Ada lagi nih, ternyata buah yang seperti bintang ini sangat berkhasiat juga untuk mengatasi panu. kalau kata admin sih belimbing enaknya jadi rujak :D . Tapi siapa sangka buah yang paling enak dirujak ini memiliki kandungan vitamin C yang berguna untuk membunuh bakteri penyebab panu. “lalu cara mengobati panunya gimana?” caranya juga gampang tinggal tumbuk belimbingnya lalu campurkan dengan kapur sirih secukupnya, setelah itu oleskan pada daerah kulit yang terkena panu. Kalau mau sembuh cepat baiknya lakukan pengobatan tersebut secara rutin sampai panu mengelupas dan mengering sendiri. lebih bagus lakukan 2-3 kali sehari.

4. Lengkuas

Lengkuas memang sebagai bahan pelengkap bumbu dapur, tapi siapa yang tau ternyata kandungan air yang terdapat di dalam lengkuas juga bisa mengobati panu. Cara pengobatannya pun sangat mudah, yaitu hanya tinggal memilih lengkuas yang mengandung banyak airnya, lengkuasnya bisa diparut atau dipatahkan saja. setelah itu oleskan pada kulit yang panuan.

5. Tea tree oil

Banyak wanita yang tidak mengenal apa itu Tea tree oil, nah untuk itu akan Cintamela.com kasih tau apa itu tea tree oil. Tea tree oil adalah Minyak pohon teh :D , yang sangat berkhasiat dan sangat efektif untuk mengobati semua permasalahan penyakit kulit termasuk panu. Gunakanlah minyak pohon teh sehari sekali untuk di oleskan di kulit yang panuan. lakukan itu selama 2 minggu. kamu bisa mendapatkan Tea tree oil di apotik terdekat

6. Sari cuka apel

Pasti pada bingung kan apa itu sari cuka apel dan belinya dimana? Kalau kamu belum tau sari cuka apel atau mau belinya dimana lebih baik saran kami tanya Google :D , Sari cuka apel juga sangat mujarab untuk menyembuhkan panu. caranya Kamu hanya tingal mencampurkan 1 Sdm sari cuka apel dengan secangkir teh, kemudian oleskan air teh tersebut ke kulit yang panuan, jangan lupa secara rutin :D
Selamat mencoba, dan jika artikel ini bermanfaat tolong di share ke teman-temanmu yah… daaah..
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara menghilangkan Panu secara Cepat dan Alami Rating: 5 Reviewed By: Unknown