728x90 AdSpace

Headline

Cara menghilangkan Flek Hitam di Wajah secara Alami

Flek Hitam adalah melasma atau pigmentasi yang terjadi di beberapa bagian tubuh, terutama yang serting terlihat yaitu di bagian wajah. Flek Hitam di Wajah bisa disebabkan oleh banyak faktor, diantarnya yaitu disebabkan oleh bekas jerawat, paparan sinar matahari, pemakaian kosmetik yang tidak tepat, antibiotik, akibat pemakaian obat hormon seperti obat pencegah kehamilan, dan sebagainya. Dengan demikian munculah Flek hitam pada wajah, namun disini saya memberikan tips kesehatan tentang Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah secara Alami dan cepat.
Menghilangkan Flek Hitam di Wajah bukan merupakan perkara yang mudah, namun harus membutuhkan perawatan yang rutin agar noda pada muka anda bisa cepat hilang dan tidak muncul lagi. Banyak sekali kita jumpai obat penghilang noda hitam di wajah atau obat untuk menghilangkan flek hitam pada wajah yang kita jumpai di pasaran, bahkan di toko kosmetik. Namun anda harus berhati-hati saat memilih obat / cream wajah tersebut, anda harus pintar memilih yang bagus dan cocok untuk kulit anda.
Mempunyai kulit wajah yang bersih tanpa flek hitam merupakan dambaan semua wanita dan pria pada zaman sekarang. Untuk itu silahkan simak tips menghilangkan flek hitam pada wajah secara alami dibawah ini!


Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah secara Alami

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Cepat

Ini adalah cara menghilangkan flek hitam di wajah menurut dokter Oz. Sebenarnya untuk mengatasi flek di wajah itu tidak bersifat instan, namun butuh kesabaran dan ketekunan dalam menggabungkan perawatan kulit wajah anda yang sesuai dengan jenis kulit, misal kulit anda keadaan normal, kering, berminyak atau sensitive, dengan perawatan khusus secara medis (kosmetik medis).
Dari yang DR. OZ katakan, cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan flek hitam itu bisa menggunakan krim pemutih hinggan memakai masker yang bermanfaat sebagai pencerah wajah. Fungsi krim pemutih yaitu untuk mencerahkan kulit wajah, menghilangkan komedo, mengangkat lapisan tanduk pada kulit, serta melancarkan peredaran darah di bawah kulit. Dengan teknologi medis modern saat ini, khususnya teknologi kecantikan medis, flek hitam bisa dihilangkan dengan cepat. Tetapi untuk dapat melakukannya biaya yang dikeluarkan pun tidak sedikit.
Namun dokter oz juga memberikan saran yang bagus untuk menggunakan cara yang alami, yaitu dengan menggunakan masker alami. Masker yang bisa anda gunakan yaitu masker bengkuang atau mentimun, caranya :
  1. Blender bengkuan atau mentimun
  2. Lalu lumurkan di wajah, agar flek hitam diwajah bisa memudar.
Perlu diketahui bahwa untuk membuat masker dari buah-buahan ini harus dari buah yang segar dan kondisi buahnya baik, karena apabila tidak diperhatikan, kulit wajah bisa saja mengalami gatal-gatal. Adapun aturan pemakaiannya yaitu lakukan secara rutin 1x seminggu selama 10x pemakaian secara rutin, biasanya dapat memudarkan flek hitam di wajah.
Cara lain yang di sampaikan fans page dr. Oz Indonesia yaitu : Selain menggunakan mentimun atau bengkuang, bisa menggunakan rendaman teh yang sudah dibiarkan semalaman, kamudian besoknya usapkan pada wajah rendaman teh tersebut dan biarkan sampai kering, setelah itu basuh dengan air hangat.
Tambahan : Untuk kesempurnaan saat mengatasi flek hitam di wajah, kombinasikan perawatan kulit diatas dengan konsultasi ke ahli medis kecantikan, sehinggan perawatan yang anda jalani bisa sesuai dengan jenis kulit serta berat/ringannya keluhan flek hitam anda saat ini. Selanjutnya bisa gunakan alternatif lain, selain yang diberikan oleh DR. Oz diatas. Selahkan disimak!

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah secara Alami

Seperti yang sudah mazinu sampaikan diatas, bahwa tidak semua krim / obat penghilang flek hitam di wajah itu bagus untuk digunakan, alangkah baiknya anda menggunakan cara yang alami dan tentunya aman buat kulit tubuh anda. Dibawah ini beberapa bahan / buah yang bisa mengatasi dan membantu menghilangkan flek pada wajah anda secara alami.
1. Jeruk
Untuk seseorang yang usianya sudah 40 tahun keatas, sangat baik mengatasi flek hitam di wajah dengan irisan jeruk, sebab dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya yaitu potonglah tips jeruk tersebut, kemudian usapkan jeruk tersebut ke bagian kulit wajah. Diamkan beberapa menit (sekiranya sudah kering) kemudian bilas / bersihkan.
2. Masker dari Tanaman Lidah Buaya
Yang biasa kita ketahui bahwa lidah buaya berfungsi untuk menutrisi rambut, ini juga bermanfaat untuk kulit wajah. Cara mengatasi flek hitam bekasi jerawat dengan lidah buaya yaitu : parutlah lidah buaya sampai halus (secukupnya), lalu campurkan dengan minyak zaitun. Oleskan pada wajar hingga merata (seperti memakai masker pada umumnya), diamkan dan tunggu sampai mengering. Selanjutnya basuh menggunakan air bersih.
3. Wudhu (Bagi yang beragama Muslim)
Dari sebuah hadits yang kita tahu bahwa berwudhu adalah salah satu kegiatan yang bermanfaat untuk mensucikan dari hadast kecil, yang biasanya dilakukan oleh para muslimin sebelum melaksanan sholat. Dengan berwudhu setiap hari insyaalloh bisa membuat anda bersih dan mulus dari flek hitam atau masalah pada wajah lainnya.
4. Jus Lemon
Jus lemon itu memiliki khasiat sebagai pemutih alami yang bisa membantu mengurangi bintik-bintik gelap dan bisa membuat kulit lebih ringan. Caranya gosokkan perasan jus lemon segar ke bintik-bintik gelap dan biarkan selama kurang lebih 10 menit, kemudian bilas sampai bersih. Cara ini bisa dilaksanakan 3x seminggu.
5. Pepaya
Menghilangkan Flek hitam dengan pepaya merupakan cara yang alami, sehingga aman untuk kulit. Pepaya mengandung enzim yang dapat membantu anda menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya yaitu : parutlah pepaya yang segar, kemudian gosokkan pada flek di wajah anda, biarkan selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih.
6. Jus Tomat
Jus tomat dikombinasikan dengan jus lemon merupakan obat herbal yang baik untuk meringankan noda, menghilangkan flek hitam, dan pigmentasi gelap. Meminum jus ini 1x sehari bisa memberikan hasil yang bagus untuk kulit anda.
7. Rutin Minum Air Putih
Seperti yang kita tahu bahwa air putih salah satu hal yang perperan penting untuk kesehatan, dan diantaranya yaitu membantu membuang racun berbahaya dalam tubuh, menjaga kelembaban kulit, serta dapat membantu menghilangkan flek hitam di kulit.
Demikian tips kesehatan tentang Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah secara Alami yang bisa saya tuliskan, semoga bermanfaat bagi anda semua. Dan jangan lupa tetap jaga kesehatan anda dan keluarga anda!

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara menghilangkan Flek Hitam di Wajah secara Alami Rating: 5 Reviewed By: Ady Irawady